Korup Teriak Korup!

22:51:00

Hello again!

Sekarang Yesinta-nya lagi di kereta dan lagi nggak bisa tidur dan lagi nervous karena besok ada interview dan lagi bingung mau ngapain *nempelin pipi ke jendela kereta*

Langsung aja nih, kenapa tiba-tiba banget aku ngepost judul yang biasanya cuman ditulis anak-anak kaskus yang demen bahas politik.
Hehe.

Tapi tenaang..
Aku nggak akan ngebahas topik yang berat-berat banget kok.

Jadi gini, tadi siang salah satu AC di gerbong kereta ada yang mati, dan sukses bikin setengah gerbong yang berisi puluhan manusia penumpang kereta Gaya Baru Malam ini gerrrrraaaaaah banget.

Then, petugas-petugas KAI (kalo menurutku sih) udah sigap banget loh. Sekali ada yang complain, udah aja langsung dibenerin. Cuman karena cuaca diluar emang panas banget, dan salah satu AC ini juga ikut kepanasan. Alhasil AC nya jadi nyala mati.

Dan, ada sesosok bapak-bapak yang (ya Allah parah banget) kalo nyindir petugas-petugas KAI. Tiap ada petugas lewat, pasti doi bakal bilang "Duh ini AC nya keluar salju ya", ngomong kayak gitu berulang-ulang. Dan parahnya pas masinis lagi nengok gerbongku, eh bapaknya berulah lagi dengan teriak "Ini nih, kereta jadinya panas pasti gara-gara korup semua orang dalemnya"..... *separuh gerbongpun terdiam*

I know, pemerintah emang belum sepenuhnya berhasil. Tapi nggak selayaknya kalo warga negara ngeluh terus. Sekarang gini deh, harga kereta Gaya Baru Malam ini termurah ke-2. Dan situ mau bawel banget?
...
...
Nggak matur thank you banget kalo kata orang Jawa.

Sebenernya yang paling bikin aku bete sama bapak-bapak itu bukan karena sindirannya sama petugas KAI. Tapi karena aku yang nggak sengaja denger obrolan bapak-bapak ini sama mas-mas didepanku. Well, bapaknya tepat di sebelahku gaessssss :(((((((

Bapak-bapak yang ngatain orang lain korup ini, rupanya juga korup. Nyetak tiket kerjaan bilangnya naik pesawat, padahal doi naik kereta. Kan bohongin perusahaan?

Bilangnya nginep di hotel sampe malsuin bon, padahal nginep di home stay. Kan bohongin perusahaan?

Dan masih banyak bohong-bohong yang lainnya. Trus, orang Indonesia yang kayak gini ini masih berhak ngatain orang lain korup? Disaat harusnya segala hal yang baik itu harus kita awali dari diri kita sendiri.

Huffftttttttt......

Sampe sekarang bapaknya juga masih aja ngobrol sama masnya. Dan obrolannya ini sampe di kalimat :
"Anak saya juara umum di SMAnya. Pinter banget dia."
"Wah berarti jurusan IPA ya Pak? Kan biasanya anak IPA itu yang pinter-pinter."
"Iya. Dulunya dia IPA. Trus dia pindah jurusan di IPS-Komputer ((((((IPS KOMPUTER BOSQUE)))))). Soalnya katanya dia nggak nyambung di IPA." #lah #bukannyaJuaraUmumYaPak #ehMaaf #CMIIW


PS: Bahasa Inggris dalam postingan ini nggak di huruf miringin. Yesinta-nya lagi ngetik lewat hape ._.v

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook