Surat Untuk Sahabat.

23:08:00




 
Hai Sarah Edmonda dan Rahayu Ratna Widuri dimanapun kalian berada dan sedang membaca postingan ini. Oh iya, ini kali pertamanya aku bikin surat buat temen sendiri loh. Biasanya paling mentok buat ngegombalin patjar yang lagi ngambek. Hehehe. Kenapa sekarang jadinya nulis buat kalian? Karena sesungguhnya kalian lebih spesial dari pacar, mantan pacar, gebetan atau sekalipun Will Smith yang menari-nari indah di depan mata. Lagipula, hari ini ulang tahunnya kalian. 17 Desember. By the way, kenapa sih ulang tahun mesti barengan? Bayangin kalo kalian berdua sekarang bener-bener ada di Surabaya semuanya. Pasti aku udah nggak makan seminggu buat beliin kado dua-duanya. Heuheuheu becandaaaaa~~

Yaudah, sekarang aku mau nulisin satu persatu tentang kalian. Dimulai dari yang paling cepet dulu lahirnya ya...


Sarah Edmonda.


Halo, Mon. Ini Yesi. Nggg….. Bentar, aku jadi kaku kalo mau ngomong romantis gini :(
Pokoknya, terima kasih udah jadi Ibu pas aku jauh dari rumah. Meskipun temen-temen yang lain sering bilang kamu lelet, lemot, susah mikir (hahaha) dan bla-bla-bla lainnya. Jauh dari kalimat-kalimat bully-an itu sesungguhnya kamu ini calon Ibu yang baik. Kenapa? Soalnya kamu mau ngalah sama semua orang, mau merendahkan diri serendah-rendahnya meskipun temen-temen kamu itu jauh lebih muda semuanya.  Kamu nggak pernah marah sama aku padahal aku ini orangnya ribet, ngeselin, ngebetein, moody. Kamu juga yang selalu jadi perawat tiap di kampus. (buat yang satu ini, maafkan temanmu yang penyakitan ini yaaa). Kamu itu pendengar yang baik. Meskipun kadang kamu nggak nyambung sama yang aku ceritain tapi sebenernya aku udah seneng kok. Soalnya yang aku butuhin itu cuman didengerin. Sampe sini dulu ya, terima kasihnya. Terima kasihnya masih banyak kok, terutama untuk tumpangan kosnya :p

Semoga kamu makin dewasa. Semoga kamu yang sudah cantik itu makin cantik. Semoga kamu semakin rajin ibadah dan nggak pernah lupa sama Allah SWT. Semoga kamu dikasih jodoh terbaik. Semoga kamu selalu bahagia. Semoga kamu selalu bisa nyembunyiin amarah dibalik senyuman. Semoga keberuntungan selalu ada buat kamu. Dan yang paling penting saat ini, semoga kita sama-sama dikuatkan sama Allah.. Biar bisa lulus sama-sama, kerja sama-sama, trus bisa belanja sama-sama terus-terusan sampe udah punya cucu nanti. Aamiin.

Selamat men-dua-puluh-dua, Sarah Edmonda. Tenang, angka memang akan selalu bertambah. Tapi jiwa muda harus terus membara, yaa…



Rahayu Ratna Widuri.

Duh, kamu apa kabar sahabat LDR? Aku kangen. Pengen meluk pas kamu ulang tahun kayak gini. Yuk, kamu tahu nggak sih? Kamu itu temen pertama yang aku kenal secara langsung se-MMB Raya, loh. Kamu inget nggak, waktu kita masih sama-sama pake seragam putih-item di Lab Mac. Trus kamu bilang sama logat Kediri, “Duh piye iki, aku gak bisa apa-apa disini.” Hahaha padahal aku juga berpikiran hal yang sama soalnya kan kita sama-sama dari SMA dan nol besar banget pengetahuannya soal Photoshop, Illustrator, dan apalah itu software-software lainnya. Mungkin dari sama-sama nggak bisa dan sama-sama berjuang itu, akhirnya kita bisa jadi temen yang baik. Kemana-mana sering banget sama-sama sampe kakak kelas dan temen se-angkatan kita bilang kita mirip. PADAHAL NGGAK KAN, YAAAA? *emot nggak terima*. Aku ini mirip Zaskia Sungkar, dan kamu mirip Marsha Timothy.

Yang harus kamu tahu, kepergian paling berat yang pernah aku rasain itu yang pertama dateng pas waktu aku ditinggal ke Surga sama mbah-mbahku. 
Yang kedua, tiap aku ditinggal Papaku ke luar kota dan beliau harus nginep. 
Yang ketiga, pas aku ditinggal sama kamu. 
Sumpah nggak bohong aku nangis (pake gulung-gulung galau) ke Mama pas kamu SMS kalo kamu ketrima di STAN Jakarta. Aku bingung kudu seneng atau sedih pas waktu itu. Aku takut kalo nggak ada yang kayak kamu lagi disini. Yang selalu bikin semangat pergi ke kampus, yang selalu bikin semangat dateng organisasi, yang selalu bikin semangat nugas, yang bikin semangat jadi panitia OMB 2013 (dibelain sampe tiap hari tidur cuman 3 jam saja).

Ayuk, makasih ya udah jadi teman dari Kediri pertamaku. Terima kasih ya selalu menganggap dan memanggilku “teman” meskipun aku cuman ngehubungin kamu seminggu sekali, atau bahkan cuman sebulan sekali. Terima kasih karena kamu nggak gampang mempermasalahkan segalanya. Terima kasih buat pinjeman kosan, baju, kerudung, sepatu, uang, dan bla-bla-blanya waktu itu (hahahaha teteeeep). Maaf soalnya ulang tahun kali ini cuman dibuatin surat. Tapi aku ngutang ke kamu, mau bikin gambar buat kamu. Boleh diambil langsung kalo kita ketemu :p

Semoga kamu betah disana, cepet lulus, cepet kerja, punya uang biar kita punya modal buat ketemuan terus. Semoga kamu selalu sehat, dibahagiakan, nggak telat ibadah, makin dewasa, panjang umur. Oh iya, semoga kamu dapet pacar sebelum kamu nikah. Semoga pacar keduamu nanti bisa jadi suamimu juga. Hahaha.

Selamat ulang tahun ke-20, Rahayu Ratna Widuri yang aku sayangi. Semoga aku selalu di hatimu.



Kalian berdua, terima kasih karena telah lahir di dunia. Men-dewasa. Dan menjadi peri-peri kecil nyata di hidupnya Princess Aurora ini. I love you. Happy birthday, both of you!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook